Sukses

Pengobatan Abses Otak
17 Aug 2016, 19:03 WIB
Pria, 22 tahun.

Selamat pagi dok,saya ingin membahas soal abses otak. diotak saya sebelah kiri dibagian depan,efeknya ya sulit bicara,mudah lupa,lemah digian otot sebelah kanan,kejang,ngilu dibagian dada,kurang fokus,pandangan kabur dll dok. pertanyaan saya,bagaimana cara menghilangkan kejang,ngilu dibagian dada bila banyak org,kurang fokus dll. apakah ada obat khusus atau herbal dok ?

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Kami turut prihatin akan keadaan kesehatan Anda saat ini, semoga Anda selalu semangat dan diberikan kesabaran dalam menjalani pengobatan

Abses otak merupakan kumpulan nanah yang terbungkus oleh suatu kapsul dalam jaringan otak, ini disebabkan oleh karena adanya infeksi bakteri atau jamur. Abses otak biasanya akibat komplikasi dari suatu infeksi, trauma atau tindak pembedahan. Keadaan-keadaan ini jarang terjadi,dengan demikian insidens terjadinya abses otak sangat tinggi pada penderita yang mengalami gangguan kekebalan tubuh.

Penyebab abses otak

  • Penyebaran infeksi karena bakteri dari daerah lain yang mengganggu kinerja otak (misalnya sakit gigi, hidung sering berdarah atau memar, bahkan bisa dikarenakan luka pada bagian telinga)
  • Cedera kepala yang menembus ke otak akibat kecelakaan atau terbentur benda asing
  • Infeksi di salah satu tubuh yang menggangu sistem saraf. biasanya penyebaran melalui peredaran darah yang menuju keotak atau sebaliknya.

Gejala abses otak

Abses otak dapat terjadi dikarenakan beberapa gejala yang umummya dimulai dari berbadai bagian dari tubuh. Gejala pada tubuh tergantung dari bagian otak yang terkena serangan. Gejala barawal dari kepala disertai muntah, mual, sakit kepala, rasa ngantuk, kejang, perubahan kepribadian, kelainan fungsi otak dan lain sebagianya yang mengganggu kinerja otak.

Pengobatan Abses Otak

Kami arankan agar Anda mengikuti terapi yang dianjurkan oleh dokter yang merawat Anda, dan pengobatan sesuai dengan penyebab dari abses tersebut. Namun secara teori pengobatan Abses otak diantaranyanya ialah :

  1. Antibiotik, diberikan sesuai dengan kuman penyebab penyakit Anda
  2. Pengobatan gejala yang Anda rasakan seperti antikejang, anti mual, obat anti sakit kepala, dsb
  3. Pengangkatan jaringan otak yang terkena abses, sesuai dengan indikasi dan pertimbangan dokter.

?Saat ini terapi herbal belum sepenuhnya terbukti mengurangi atau menyembuhkan penyakit abses otak. kami kembali menyarankan agar Anda secara rutin memeriksakan rutin kepada dokter ahli syaraf untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan yang paripurna.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar