Sukses

Solusi Alergi Susu Sapi Berulang
16 Aug 2016, 11:49 WIB
Pria, 29 tahun.

Anak saya alergi susu sapi.ruam di pipi dan leher.saya pakai susu neocate selama 4 minggu.lalu sy ganti ke pepti junior.muncul merah di pipi,leher juga gatal.padahal wktu lahir sy pakai pepti baik2 saja. Lalu sy ganti ke neocate lagi 1 minggu tdk hilang. Akhirnya pakai salep esperson. Skrg pakai soya tp masih ada merah2nya.sebaiknya saya pakai susu apalagi?susu nan ha,enfamil ha jg tdk cocok.dan kenapa pakai pepti junior bisa merah pdhl sebelumnya tidak apa2?

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi tanya dokter di Klikdokter.com 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Alergi susu sapi adalah reaksi alergi yang melibatkan antibodi IgE terhadap satu atau lebih fraksi protein yang terdapat dalam susu. Alergi susu sapi sering dikacaukan dengan intoleransi lakstosa oleh karena gejalanya yang serupa. Bagaimanapun, intoleransi laktosa dan alergi susu sapi tidak berhubungan. 

Alergi susu sapi merupakan reaksi alergi yang dipicu oleh sistem imun, sedangkan intoleransi laktosa adalah masalah yang disebabkan oleh sistem pencernaan.??Alergi susu sapi adalah reaksi alergi sejati yang dapat dideteksi dengan tes darah dan/atau prosedur sederhana yang disebut uji cukit kulit. ??Kami sarankan Anda untuk membawa anak Anda untuk konsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis anak agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan pemeriksaan tambahan seperti tes uji cukit kulit dan tes darah. 

??Untuk membantu wawasan Anda seputar alergi terhadap susu, kami merekomendasikan beberapa tulisan berikut dengan mengakses klik link berikut ini :

??Gejala Klinis Alergi Susu Sapi??

Soya Bukan Solusi Mengatasi Alergi Susu Sapi??

Kenali Gejala Alergi Susu Sapi??

 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. ??

Salam sehat,?

0 Komentar

Belum ada komentar