Sukses

Susu Promil
09 Aug 2016, 15:12 WIB
Wanita, 25 tahun.

Selamat siang dok. Saya sdg program hamil saya baru mengkonsumsi prenagen esensis selama 1 minggu ini. Tp tdk setiap hari saya konsumsi kdg hanya 1 kali sehari. Selama saya minum prenagen esensis saya tdk buang air besar selama 1 minggu dan saya jd tdk cepat lapar. Apakah itu efek yg normal dok? Terimakasih

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Mohon maaf, kami ingin mengonfirmasi terlebih dahulu. Seberapa seringkah Anda mengonsumsi susu tersebut? Apakah setiap hari, atau hanya beberapa kali dalam seminggu?

Apakah Anda merasa perut kembung? Umumnya jika Anda mengalami intoleransi laktosa akibat minum susu, Anda akan mengalami diare, mual muntah, nyeri perut, atau konstipasi.

Apabila Anda mengalami konstipasi dan kembung, coba hentikan sejenak konsumsi susu tersebut, kurang lebih selama 1 minggu. Lalu lanjutkan lagi konsumsi susu tersebut minggu depan. Apabila tidak ada gejala, maka Anda boleh melanjutkannya. Namun jika gejala tersebut muncul lagi, kami sarankan agar Anda mengonsumsi susu tersebut dengan mencengerkannya terlebih dahulu, dan tidak mengonsumsi susu tersebut terlalu banyak.

Selain minum susu, Anda juga disarankan untuk menjaga pola makan, dengan mengonsumsi makanan yang bergizi lengkap dan seimbang.

Semoga program hamil Anda berhasil.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar