Sukses

Irama Jantung Tak Normal dan Lemas

28 Jul 2016, 09:42 WIB
Wanita, 31 tahun.

kalau irama jantung tidak normal trus disertai dengan kondisi badan yang lemas, sesak nafas dan pusing, disebut penyakit apa ya dok, apa penyebab dan bagaimana cara pengobatannya, terima kasih

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Apa maksud Anda dengan irama jantung yang tidak normal? Apakah Anda merasa jantung berdebar-debar, denyutannya lambat, tidak teratur, atau bagaimana?

Kondisi yang Anda alami tersebut (irama jantung tidak normal, lemas, sesak napas, pusing) tersebut masih kurang spesifik, sehingga kami agak kesulitan dalam menjawab pertanyaan Anda.

Apabila yang Anda maksud adalah irama jantung berdebar-debar, lemas, cepat lelah, mudah berkeringat, mungkin Anda mengalami hipertiroid. Namun jika irama jantung melambat, cepat lelah, suka pusing, mudah kedinginan, maka Anda mungkin mengalami hipotiroid.

Apabila yang Anda rasakan adalah irama jantung tidak beraturan, sesak napas, pusing, mudah lelah, maka kemungkinan terdapat kelaian irama jantung pada diri Anda. 

Hal ini harus diperiksakan langsung kepada dokter. Jika diperlukan, dokter akan melakukan pemeriksaan rekam jantung (EKG) untuk dapat memastikan gangguan jantung yang Anda alami.

Semoga Anda cepat sembuh.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar