Sukses

Hamil dan Kadar LH Tinggi

04 Aug 2016, 15:22 WIB
Wanita, 28 tahun.

Hai Dok, Ada yang mau saya tanyakan. saya sudah terlambat haid 1 minggu. tiga hari berturut-turut setelah terlambat haid, saya udah test pack dan hasilnya garis dua (positif). dan saya coba-coba test dengan test kesuburan (baby test) untuk mengetahui masa ovulasi, ternyata hasilnya garis dua juga. bukan kah test kesuburan mendeteksi kadar LH yang tinggi. apakah pada saat terjadi kehamilan memungkinkan kadar LH yang tinggi dok. saya khawatir kalau terjadi positif palsu. karena saya belum coba cek ke dokter. Mohon bantuannya untuk menjawab dok. Terima Kasih,

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Pada kehamilan, kadar hormon LH memang harusnya menjadi rendah. Berbeda dengan kenaikan hormon LH tiba-tiba pada saat ovulasi.

Pemeriksaan dengan menggunakan alat memang dipengaruhi banyak hal. Apakah Anda sudah melakukan pemeriksaan sesuai dengan instruksi? Apakah alat masih dalam batas tanggal kedaluwarsa?

Untuk memastikan kehamilan Anda, memang paling baik dengan melakukan pemeriksaan tanda pasti kehamilan, yaitu dengan pemeriksaan USG. Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar