Sukses

Apakah Sisa Sperma Dikeluarkan Melalui Urin?

25 Jul 2016, 10:50 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok saya mau tanya, setelah saya onani sampai keluar sperma, lalu apakah bekas sperma didalam penis juga larut saat kencing? dan apabila 5 jam kemudian saya berhubungan badan tapi tidak mengeluarkan sperma meskipun saat terangsang sekali, apakah memungkinkan keluar pre-cum? Apabila keluar pre-cum masih mengandung sperma dari yang saya keluarkan melalui kencing?

Halo, terima kasih telah menggunakan layanan e- konsultasi KlikDokter.com

Cairan yang keluar dari alat genital sebenarnya ada 3 macam; air kencing/urine, cairan semen/mani, sperma. Ketiga jenis cairan tersebut keluar pada satu lubang yang disebut uretra. Karena keseluruhan cairan tersebut dikeluarkan lewat satu lubang yang sama, maka sisa sperma dan cairan semen yang tertinggal di sekitar lubang pemngeluaran tersebut dapat terdorong keluar bersamaan dengan urin/ air kencing.

Sebenarnya kedua cairan(semen dan sperma) untuk membantu proses pembuahan tersebut tidak jauh berbeda, keduanya berfungsi alami pada saat tubuh menerima rangsang seksual. Cairan pre ejakulat yang Anda maksudkan sendiri dapat keluar sebelum terjadi ejakulasi. Cairan pre ejakulat atau semen ini berfungsi membantu transportasi, memberi nutrisi, dan membantu pergerakan sperma serta memiliki fungsi lubrikasi saat proses penetrasi akan terjadi. Cairan semen mengandung cairan basa yang dapat menetralisir asam pada uretra laki-laki dan vagina wanita. Fungsi ini penting untuk melindungi sperma,karena asam dalam konsentrasi tinggi dapat membunuh sperma. Sementara cairan yang dominan berwarna putih diyakini lebih banyak memiliki kandungan sperma yang kaya akan protein. Sperma dihasilkan oleh testis dan dikeluarkan pada saat ejakulasi bersamaan dengan cairan mani.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat menjawab pertanyaan Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar