Sukses

Cepat Lelah Jika Tertawa Bahkan Berbicara

06 Aug 2016, 10:10 WIB
Pria, 31 tahun.

maaf dok saya mau tanya kenapa ya saya kalau tertawa sering merasa capek serasa berlari 500 meter... dan disaat saya berbicarapaun merasa cepat lelah ... mohon pencerahannya dok

dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Pada saat kita tertawa, banyak perubahan yang terjadi dalam tubuh kita yang dapat mendukung kesehatan kita. Pada saat tertawa, otot-otot wajah dan tubuh berkontraksi, tekanan darah dan denyut jantung meningkat, dan kita bernapas lebih cepat. Kesemua ini merupakan mekanisme tubuh yang baik untuk menyalurkan oksigen dalam tubuh kita.

Saat anda tertawa terbahak-bahak dalam waktu yang cukup lama, maka terdapat kerja yang berlebihan pada otot-otot yang bekerja saat anda tertawa. Hal ini dapat menimbulkan rasa kram atau nyeri pada bagian otot tersebut hingga kelelahan. Namun kondisi ini hanya bersifat sementara dan dapat reda tanpa pengobatan apapun. Jika keluhan lelah dan nyeri saat tertawa ini berlanjut terus menerus,maka anda bisa mencobanya sehari anda tidak tertawa, apakah keluhan tersebut muncul? Jika iya maka sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar