Sukses

Bagaimana Solusi Nyeri Pada Penis

06 Aug 2016, 18:24 WIB
Pria, 18 tahun.

Sore Dokter, saya pernah mengalami nyeri dibagian penis, pertanyaan nya, berbahaya tidak dok ? gejala apa saja yang ditimbulkan jika di diam kan terlalu lama? solusi nya bagaimana dok, Teimakasih

dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Sudah berapa lama keluhan tersebut dirasakan? Sebelumnya apakah ada riwayat trauma atau luka pada penis anda?apakah rasa nyeri tersebut menetap atau hilang timbul? kapan tepatnya nyeri tersebut dirasakan,saat ereksi atau tidak?apakah ada keluhan lain seperti nyeri saat BAK,panas dan gatal pada penis dan lain sebagainya?  Nyeri lebih spesifik ke arah nyeri penis ataukan nyeri saat ereksi?

Nyeri pada penis dapat disebabkan karena infeksi, trauma, dan penyakit lainnya. Untuk nyeri pada penisa ssat buang air kecil dapat disebabkan oleh infeksi saluran kemih.  

Nyeri ketika ereksi merupakan suatu kejadian yang tidak umum terjadi kecuali terdapat riwayat trauma pada penis atau iritasi sebelumnya. Sulit untuk menentukan apa penyebab dari nyeri ereksi tersebut tanpa melakukan pemeriksaan secara langsung. Namun tentu saja terdapat beberapa diagnosa banding dari nyeri ketika ereksi, yaitu :

  • Penyakit peyronie's. Peyronie ditandai dengan adanya benjolan atau plak yang terdapat di dalam penis. Plak ini akan menyebabkan nyeri ketika penis ereksi
  • Priapismus dimana ereksi memanjang, lebih dari 4 jam
  • Massa pada penis yang dapat dicurigai sebagai kanker atau tumor
  • Fimosis
  • Trauma pada penis yang dapat mencakup fraktur penis, gangguan pembuluh darah, dan gangguan saraf

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar