Sukses

Tidak Suka Gigi Kuning

25 Jul 2016, 14:38 WIB
Wanita, 16 tahun.

dok, gigi saya kuning. padahal saya rajin sikat gigi. penyebabnya apa ya dok? juka saya memakai whitelight apakah ada dampak negatifnya?

Halo Piyo,

Kami memahami keluhan Anda. Gigi tetap dewasa normal memang berwarna putih kekuningan, lain halnya dengan gigi anak-anak yang berwarna putih susu, oleh karena itu disebut gigi susu. Warna gigi tetap dewasa bervariasi tergantung dari ketebalan lapisan email pada gigi tersebut. Lapisan email adalah lapisan paling luar gigi yang berwarna transparan (translucent). Lalu lapisan dibawahnya adalah dentin yang berwarna kekuningan. Bila Anda merasa gigi Anda kuning, artinya lapisan email Anda tipis, akibatnya warna dentin terlihat dari luar gigi sehingga warna gigi terlihat kuning. Hal lain yang dapat menyebabkan warna gigi menjadi lebih kuning adalah merokok, minum teh, kopi, red wine. Untuk menjaga agar gigi tetap sehat dan warna gigi tetap bright, selalu periksakan gigi Anda ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali, untuk pembersihan karang gigi dan stain, konsultasikan perawatan tambahan untuk memutihkan gigi yang aman.

Pemakaian Whitelight jika digunakan sesuai dengan petunjuk dan tidak berlebihan, tidak menyebabkan dampak yang negatif. Produk tersebut mengandung bahan pemutih dan pemakaiannya dirumah tidak diawasi oleh dokter gigi. Oleh karena itu, sebelum menggunakan produk-produk pemutih gigi, pastikan bahwa kesehatan gigi dan gusi dalam keadaan yang sehat. Karena jika masih terdapat karies/ gigi berlubang ataupn radang gusi dapat berakibat iritasi dan sakit pada gigi dan gusi.

Semoga jawaban kami dapat membantu Anda dan terimakasih telah menggunakan layanan e-consultation TanyaDokter KlikDokter.com.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar