Sukses

Terlambat haid selama 15 hari

24 Jul 2016, 19:38 WIB
Wanita, 17 tahun.

Selamat pagi dok.Saya sudah telat haid 15 hari.Padahal hasil test pack negatif.Saya merasa cemas hampir setiap hari.Apa yang harus saya lakukan?Haruskah saya USG?Dan apa yang sedang saya alami saat ini?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Pada dasarnya terlambat haid dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti stres psikologis, aktivitas fisik berlebihan, sakit atau kondisi fisik yang tidak fit, ketidakseimbangan hormonal, atau bahkan kehamilan. Namun demikian, sebenarnya terlambat haid belum pasti merupakan tanda kehamilan karena kehamilan membutuhkan adanya hubungan seksual. Jadi, jika memang anda belum aktif secara seksual, anda tidak perlu khawatir. Namun demikian, jika anda sudah pernah melakukan hubungan seksual dalam beberapa waktu terakhir, tidak ada salahnya anda memeriksakan diri ke dokter spesialis OBGIN. Pada dasarnya test pack dapat mendeteksi kehamilan namun keakuratannya tidak terjamin 100 persen sehingga perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaann USG. Pemeriksaan USG lebih akurat karena dapat memperlihatkan langsung gambaran janin di dalam rahim.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar