Sukses

Sesak Nafas dan Minum Susu Formula
23 Jul 2016, 22:01 WIB
Pria, 27 tahun.

Dok saya mau tanya..setelah ank sy tdk minum asi lg,dan skr minum susu formula.tepatnya setelah umur 2thn,berat badanya cenderung meningkat meskipun tdk signifikan,jg tidak mencret atau alergi lainya,tp nafsu makanya hilang dan terkadang mengalami sesak nafas,apakah itu pengaruh susu formula tsb?mohon penjelasanya dok?trima kasih dok sbelumnya..

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Penyebab sesak pada anak biasanya dapat berupa alergi saluran nafas atau biasa disebut asma atau infeksi saluran pernafasan. Sesak nafas tidak berhubungan dengan pemberian susu. Namun sesak pada anak dapat disebabkan oleh ebrbagai hal seperti alergi, asma atau infeksi pernafasan.

Jika anak Anda sesak setelah diberikan susu, apakah ada tanda-tanda tersedak saat Anda memberikannya? Jika ada tanda tersedak, bisa jadi anak Anda mengalami masuknya cairan ke paru-paru dan akhirnya sesak. Namun sulit bagi kami menyatakan diagnosis pasti tanpa pemeriksaan fisik langsung pada anak Anda. Karena untuk menegakkan suatu diagnosis diperlukan gabungan dari wawancara medis, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar