Sukses

Cara Mengatasi Diare pada Bayi
27 Jul 2016, 16:56 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok,anak saya usianya baru 3bln 8hari,udah mau 3 minggu ini kena diare sudah beriobat kesana kesini belum sembuh juga,sejak lahir di kasih sufor tapi baru kali ini diare,pernah di bawa ke doktr anak katanya dari penyajian botol susu tapi udah saya jalanin sesuai saran dokter anak saya masih aja diare,bokong nya jyga sampe merah2 ..saya harus bagaimana biar anak saya sembuh.. Trims

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter. 

Salam kami untuk buah hati Anda.

Diare pada anak memang biasanya paling sering disebabkan karena rotavirus yang mengeluarkan toxin sehingga menyebabkan diare. Diare terjadi juga sebagai salah satu mekanisme untuk pengeluaran toxin tersebut dari saluran pencernaan (usus). Dan diare ini akan membaik dengan sendirinya.

Yang perlu diperhatikan selama diare dan muntah-muntah terjadi adalah menjaga agar tidak terjadinya kekurangan cairan dan elektrolit (dehidrasi). Bila anak masih dapat minum maka dapat diberikan cairan elektrolit, jika anak sudah lemas dan tidak dapat minum maka perlu dilakukan penambahan cairan dan elektrolit melalui infus.

Perhatikan saja bagaimanxa kebutuhan cairan dan elektrolit anak Ibu terpenuhi dan tanyakan, laporkan serta diskusikan dengan dokter anak Anda mengenai perkembangan kondisi anak Anda. Berhubung anak Anda sudah diare selama 3 minggu mungkin perlu dilakukan pemeriksaan analisis feses/tinja.

Semoga si Kecil cepat sembuh!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar