Sukses

Penyempitan Saluran Nafas Karena Merokok
29 Jul 2016, 11:00 WIB
Pria, 56 tahun.

nyeri di dada kanan dan di vonis penyempitan saluran pernapasan. kemungkinan besar karena merokok dok . obat yg cocok apa ya dok ? terutama sakit nyeri nya dok . mohon bimbingan dok

 

Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

Apakah dokter pernah menyebutkan nama penyakit Anda? Apakah nama penyakitnya PPOK atau COPD? 

 PPOK terjadi ketika saluran udara dan kantung udara di paru-paru menjadi meradang atau rusak, paling sering disebabkan oleh merokok dan lebih sering terjadi setelah usia 45. Pada penderita PPOK, paru-paru menghasilkan lendir berlebih, yang kemudian tubuh akan secara refleks mencoba untuk membersihkannya dengan batuk. Gejala lainnya berupa sesak napas, napas cepat dan pendek, mudah lelah dengan aktivitas biasa, gejala akan semakin bertambah parah seiring progresifitas penyakit.

Untuk menentukan apakah Anda memiliki PPOK, dokter Anda mungkin akan melakukan beberapa tes, termasuk spirometri. Mengenai obat-obatan untuk PPOK dapat diberikan beberapa jenis obat seperti obat yang bisa mengurangi radang hingga yang melebarkan saluran pernafasan. Kami sarankan Anda melakukan konsultasi ke dokter specialis paru-paru oleh karena sebelum memberikan obat harus dilakukan pemeriksaan fisik langsung oleh dokter. 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar