Sukses

Hamil Tidak Suka Nasi dan Tidak Mual
22 Jul 2016, 09:40 WIB
Wanita, 24 tahun.

Halo dokter... Saag ini saya hamil 8W... saya kurang suka makan nasi putih. Nasi putih itu saya ganti dgn jangung & ubi jalar. Apakah kandungan pd jagung & ubi jalar tsb baik untuk dikonsumsi saat hamil muda?? Sekalian nanya dokter, saya hamil tidak ada sakit yg berlebihan. Tidak ada flek, kram perut berlebih, mual jarang, hanya suka pegal di betis dan muncul jerawat, kalau terlalu lama berdiri suka pusing. apakah hal tsb wajar?? Terima kasih jawabannya...

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Selamat atas kehamilan Anda. Berapa minggu usia kehamilan Anda saat ini? apakah sudah pernah Anda periksakan ke bidan atau dokter? 

Memang keluhan dan gejala yang dialami oleh setiap wanita saat hamil sangat bervariasi. Beberapa dapat merasakan mual yang sangat hebat, namun lainnya tidak merasakan mual, tidak merasakan kram perut atau pegal serta jerawat. Hal ini bukan menjadi patokan bahwa setiap kehamilan harus disertai gejala-gejala tersebut. Selama hasil pemeriksaan baik laboratorium darah, fisik maupun USG menyatakan sudah menyatakan positif terdapat kehamilan, Anda jangan khawatir dengan keadaan ini. Lakukan pemeriksaan Antenatal Care secara berkala dengan dokter Anda. 

Untuk konsumsi makanan selain nasi boleh saja, asal diganti menjadi makanan pengganti karbohidrat lainnya seperti kentang, jagung atau ubi yang sudah Anda konsumsi.

Berikut artikel yang dapat kami sampaikan untuk menambah informasi Anda: 

 

Keluhan-keluhan Selama Kehamilan

6 Makanan Wajib Untuk Ibu Hamil

5 Tanda Berbahaya Ketika Masa Kehamilan

 

 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

 

0 Komentar

Belum ada komentar