Sukses

Kemungkinan Hamil Jika Berhubungan Intim Dua Hari Setelah Haid
21 Jul 2016, 09:00 WIB
Wanita, 21 tahun.

Selamat sore dok.. Apakah setelah haid 2 hari dapat berhubungan dan apakah kemungkinan untuk hamil bisa ?? Tolong info nya dok agar segera hamil dan mempunyai baby

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kemungkinan terjadinya pembuahan sangat tinggi jika dilakukan pada masa subur (saat terjadi ovulasi), dimana sel telur keluar dari ovarium dan siap untuk dibuahi sperma. Pada wanita dengan siklus menstruasi yang teratur (28 hari), waktu terjadinya ovulasi dapat diperkirakan sekitar 2 minggu sebelum terjadinya menstruasi berikutnya. Setelah dikeluarkan, sel telur dapat bertahan hidup selama 24 jam, sementara sperma yang telah dikeluarkan dapat bertahan hidup 48-72 jam, karena itu dianjurkan anda melakukan hubungan seksual 2 hari sebelum hingga 2 hari sesudah waktu perkiraan ovulasi.

Sehingga jika Anda memiliki siklus haid normal dengan misal lama haid 7 hari dan Anda berhubungan intim 2 hari setelahnya maka Anda berhubungan bukan pada saat masa subur, maka kemungkinan hamil kecil, namun tetap saja ada kemungkinan terjadi kehamilan.

 

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Tanda-tanda Kehamilan & Cara Memastikan Kehamilan

USG Ketika Kehamilan? Kenapa Penting Sih?

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar