Sukses

Sulit Memiliki Keturunan, Apa Sebabnya?

20 Jul 2016, 11:39 WIB
Wanita, 36 tahun.

Dok, usia pernikahan kami sudah 5 tahun. kami termasuk pasangan yang sulit punya keturunan karena suami saya teratospermia. Memasuki usia pernikahan 2 tahun saya baru bisa hamil yang pertama dan mengalami oligohidramnion sehingga bayi kami lahir prematur dan hanya bisa bertahun 4 jam setelah dilahirkan. setelah 4 bulan saya hamil yang kedua keguguran dan dikuret. 2 tahun kemudian saya hamil lagi dan bayi saya lahir cukup bulan tapi divonis down sindrom dan bisa bertahan hanya sampai umur 9 bulan. Apakah yang menjadi penyebabnya kami selalu kehilangan anak-anak kami?

Halo, terima kasih telah menggunakan layanan e- konsultasi KlikDokter.com

Kami turut prihatin dengan kondisi yang Anda dan suami alami dan sepenuhnya memahami apa yang Anda rasakan. Sungguh tidak semua orang setegar dan sesabar Anda dalam menyingkapi apa yang Anda dan suami lalui.

Kehilangan dan berbagai masalah keturunan yang Anda alami memang tidak umum terjadi. Salah satu hal yang dapat mengakibatkan kondisi tersebut adalah masalah yang berhubungan dengan genetik. Kelainan genetik yang ada pada diri seorang istri atau suami dapat mengakibatkan gangguan tumbuh kembang sang anak sejak dalam kandungan. Akibatnya, dapat terjadi keguguran, kematian janin hingga berbagai jenis sindrom pada diri sang anak. Untuk itu, saya sarankan Anda dan suami berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan untuk mengevaluasi secara menyeluruh, baik dari segi fisik, kimiawi, dan secara genetik. Semoga dengan demikian, dapat diketahui penyebab pastinya dan dapat ditatalaksana dengan optimal.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga Anda dan suami segera dikarunia buah hati yang sehat dan Anda sekeluarga selalu berbahagia.

Salam,
 

0 Komentar

Belum ada komentar