Sukses

Nafsu Makan Anak Kurang
26 Jun 2016, 00:01 WIB
Wanita, 2 tahun.
Dokter.. anak saya akhir2 ini mafsu makan nya kurang.. susu kuga gak doyan.. apakah ada solusiny?? Dan susu morinaga platinum atau gold kah yag cocok utk anak saya yang mempunyai masalah bab keras? Sebelumnya sewaktu baby konsumsi susu enfa dan setelah 2bln ini saya mengganti susu nya menjadi nutrilon dgn alasan mengganti krn bab keras.. setelah konsumsi nutrilon bab bagus hanya nafsu makan jadi gak ada dan susu nya juga kurang doyan.. mohon infonya ya dok.. terima kasih
dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Ibu/Bapak/Saudara/Saudari yang terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Nafsu makan anak berkurang biasanya disebabkan oleh tidak sukanya anak terhadap jenis atau rasa makanan, terlalu banyak jajan, sakit, masalah gigi, mulut, dan tenggorokan, kelelahan, infeksi cacing, dll. Untuk menambah nafsu makan anak, anda dapat mencoba memberikan suplemen penambah nafsu makan anak yang mengandung curcuma. Jika anak benar-benar sulit makan, berkonsultasilah dengan dokter spesialis anak untuk mencari apa penyebab kurangnya nafsu makan pada anak anda.

Mengenai jenis susu formula, kami mohon maaf tidak dapat menginfokan merek tertentu karena terkait dengan kode etik kedokteran. Kami hanya dapat menyarankan bahwa nutrisi terbaik bagi bayi adalah ASI. Jika ASI tidak tersedia anda dapat memberikan susu formula. Jika anak anda memiliki masalah saluran cerna, pilihlah susu formula yang mengandung prebiotik dan probiotik karena terbukti dapat membantu mengurangi masalah saluran cerna pada bayi dan anak.  

Semoga kami selalu mendapat tempat di hati anda sebagai sumber informasi kesehatan yang akurat dan terpercaya. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar