Sukses

Gusi Bernanah Dan Berdarah Bekas Pencabutan

12 Jul 2016, 09:04 WIB
Wanita, 0 tahun.

Dokter gigi saya bernanah dan berdarah sudah dua bulan, tapi tidak sakit, sudah di bawa ke dokter di beri prolic clindamycin 300 mg, namun tetap tidak sembuh, sudah di ronsen namun tidak ada apa2, semua baik saja, katanya ada asbes gigi, dan klo sakit giginya di cabut saja, sedangkan letak gusi yang bernanah ada di tempat gigi yang tanggal, awal nya gigi tanggal karna setiap ditambal infeksi bengkak dan bernanah, setelah tanggal sekarang setelah 8 bulan infeksi di gusi tempat givi yang tanggal, sebenarnya apa penyakit saya ini dok, apa memang perlu dicabut gigi yang berada disamping yang tanggal tersebut... mohon penjelasannya, umur saya 36 tahun

Hallo Dwi,

Kami mengerti keluhan yang Anda alami. Gusi yang berdarah dan bernanah selama 2 bulan harus segera dicari penyebabnya dan diobati. Untuk pemberian terapi  dapat ditambah dengan jenis obat Metronidazole dan obat untuk menghentikan pendarahan. Dan kami sarankan untuk mengulang  rontgen dengan rontgen panoramic agar daerah yang mengalami perdarahan bisa terlihat lebih jelas. Gigi yang berada di sampingnya untuk sementara tidak perlu dicabut dulu sampai diagnosa dari keadaan tersebut ditegakkan dengan tepat. Apabila tahap-tahap tersebut sudah dilakukan namun tidak mendapatkan apa-apa dan terlihat normal. Konsultasilah ke dokter spesialis Penyakit Dalam untuk pemeriksaan kelainan darah atau pemeriksaan gejala lainnya. 

Semoga jawaban Kami dapat bermanfaat untuk Anda dan terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi TanyaDokter klikdokter.com.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar