Sukses

Ngilu di Wajah pada Bell's Palsy

21 Jun 2016, 07:32 WIB
Wanita, 0 tahun.
Saya frasetiyo umur 20th,mau bertanya dok,sudah hampir seminggu saya terkena bells palsy,dan sudah saya bawa ke spesialis saraf,tetapi hanya diberi vit b12 dan tidak dad penanganan lebih lanjut. Nah sekarang wajah saya ini terasa ngilu/linu di bagian yg terkena bells palsy apakah normal? Terima kasih sebelumnya dok.

Halo, terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Pada wajah yang terkena bell´s palsy, dapat terjadi peningkatan sensitivitas. Peningkatan sensitivitas ini dapat berupa rasa ngilu atau nyeri. Penanganannya memang tidak ada yang spesifik. Kalau rasa ngilu yang Anda rasakan sangat mengganggu, Anda bisa mengkonsumsi anti nyeri seperti paracetamol atau asam mefenamat disamping pengobatan yang Anda dapatkan dari dokter sebelumnya.

Umumnya dalam 1- 2 bulan, gejala- gejala bell's palsy akan sembuh sempurna. Hanya pada sebagian kecil saja yang kemudian berlanjut atau menetap. Namun demikian, disarankan memang Anda memperhatikan perkembangan penyembuhan dari hari ke hari. Bila keluhan bertambah, berkembang atau bahkan menetap tidak ada salahnya Anda kembali memeriksakan diri ke dokter.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga Anda segera pulih dan Anda sekeluarga selalu sehat.

salam,

0 Komentar

Belum ada komentar