Sukses

Terapi Carpal Tunnel Syndrome
19 Jun 2016, 12:44 WIB
Wanita, 0 tahun.
dok ada dak obatnya kalau penyakitnya carpal tunnel syndrome? terus kalau saya di kampung ke dokter umum bisa gk dok kira kira ?harus bilangnya penyakit apa ?
dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Carpal Tunnel Syndrome umumnya melibatkan rasa kesemutan dan nyeri pada jari terutama 3 jari bagian luar (kelingking, jari manis, jari tengah), atau rasa panas dan terbakar dari ibu jari sampai jari tengah. Terkadang penekanan saraf seluruhnya dapat menyebabkan seluruh pergelangan tangan merasa ksesemutan. Carpal Tunnel Syndrome terjadi karena penekanan saraf di pergelangan tangan akibat dari pembengkakan atau retensi cairan.

Kondisi ini umumnya terjadi di pagi hari karena adanya akumulasi cairan di malam hari,atau dapat juga  terjadi sepanjang hari. Carpal Tunnel Syndrome umumnya terjadi karena penimbunan cairan yang berlebihan di dalam tubuh. Untuk mengurangi cairan, batasilah asupan garam di dalam diet anda. Garam dapat menarik cairan lebih banyak di dalam tubuh.

Dalam penanganannya, tindakan pertama yang dapat dilakukan adalah dengan Immobilisasi (mengistirahatkan tangan yang terkena), kemudian juga dapat dipasangkan splint. Obat penghilang rasa sakit juga dapat diberikan apabila rasa nyeri sangat mengganggu. Cara lainnya juga dapat diberikan Suntikan anestesi lokal. Dan pada kondisi berat dapat dilakukan Operasi (bila pengobatan gagal dan keadaan berat/otot mengecil). Namun untuk pemberian obat kami tidak dapat memberikannya di sini, kami menyarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan langsung ke dokter umum untuk mengetahui penyebab keluhan Anda terlebih dahulu jika memang dokter spesialis neurologi disana tidak ada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar