Sukses

Penyebab Wajah Kemerahan

18 Jun 2016, 20:45 WIB
Wanita, 0 tahun.
selamat malam dok, mau tanya kenapa ya setiap hari sehabis mandi wajah selalu merah merah tapi berberapa menit hilang dengan sendirinya padahal saya mandi tidak pakai sabun muka dan udah 1tahun begini mohon bantuanya dok terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Wajah merah dapat disebabkan oleh berbagai hal, ketika kulit dipaparkan dengan air atau udara panas, maka akan terjadi pelebaran pembuluh darah yang menyebabkan wajah terlihat merah. Apakah Anda sedang menggunakan krim wajah? Kulit wajah setiap orang memang bervariasi, namun perlu dipastikan apakah kulit Anda memang benar-benar merah atau berwarna kegelapan. Kulit yang memerah biasanya terjadi pada mereka yang sedang menggunakan produk wajah yang menyebabkan pengelupasan kulit, reaksi alergi, kepanasan, setelah minum alkohol, atau setelah beraktifitas/olahraga karena terjadi vasodilatasi atau pelebaran pembuluh darah.

Masalah kulit paling baik didiagnosis melalui pemeriksaan fisik secara langsung, tidak bisa hanya dengan konsultasi secara online karena dokter perlu melihat wujud kelainan kulit. Maka dari itu kami sarankan agar Anda berkonsultas dengan dokter spesialis kulit dan kelamin.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar