Sukses

Gejala Dan Ciri Penyakit Serius Pada Mulut

12 Jul 2016, 14:57 WIB
Wanita, 0 tahun.

Dok, saya ingin bertanya. Sudah sekitar 3-5 hari ini saya mengalami sariawan pada dinding mulut saya. Dan rasanya sedikit perih. Hari ini saya cek mulut saya, dengan memakai cermin. Saya lihat ada garis putih pada dinding mulut saya dan garis putih itu sepertinya sampai pada bibir bagian bawah saya. Dan pada bibir bagian bawah saya, bibir saya berbubah bentuk begitu dan ada bercak merah pada bibir saya. Saya mau tanya itu sariawan biasa? Atau merupakan gejala dari pennyakit yang cukup serius???

Halo,

Kami mengerti keadaan anda. Beberapa dari gejala yang anda sebutkan memang perlu diwaspadai. Untuk sariawan jika diobati, sariawan biasa akan hilang dalam waktu 1-2 minggu. Garis putih pada dinding mulut kemungkinan bisa jadi hanya linea alba, bite mark yang disebabkan oleh dinding pipi yang tergigit atau tanda dimana dinding pipi berkontak dengan gigi dan membentuk garis putih paralel dengan gigi bawah. Bercak merah pada bibir  bisa jadi hal tersebut hanya merupakan Makula akibat paparan sinar matahari atau yang lebih serius adalah tanda awal dari Sindroma Peutz-Jeghers dan penyakit Kawasaki. Segera periksakan ke dokter gigi jika semua gejala tersebut tidak hilang dalam waktu 3 minggu.

 Untuk mewaspadai gejala penyakit yang cukup serius atau keganasan, berikut ini adalah Ciri-ciri penderita kanker mulut : 

1. Bagian Dalam Mulut Terasa Tidak Normal.

2. Timbul Warna Yang Berbeda Pada Bibir Atau Gusi.

3. Sering Terjadi Pendarahan.

4. Pembengkakan Mendadak.

5. Kerusakan Gigi Tiba-Tiba.

6. Muncul Bercak Tanpa Sebab.

7. Kehilangan Indra Perasa.

8. Sakit Dan Sulit Untuk Mengunyah Dan Menelan.

9. Kesulitan Berbicara.

10. Perubahan Suara Dalam Waktu Yang Lama.

11. Pendengaran Terganggu Dan Telinga Tidak Nyaman.

12. Berat Badan Turun Drastis.

13. Ada Pertumbuhan Sel Yang Tidak Normal.

Semoga jawaban kami dapat membantu dan terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi TanyaDokter klikdokter.com.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar