Sukses

Tips Kulit Cantik

12 Jun 2016, 12:26 WIB
Wanita, 0 tahun.
dok saya usia 23 tahun biar saya ounya kulit yg bagus rutin minum jus apa ya dok saya punya referensi jus tomat apakah itu bagus dok buat kulit wajah saya apakah bisa kulit saya mulus dan putih hehee
dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.


Memiliki kulit wajah cantik berseri tentunya menjadi dambaan setiap orang. Namun masih banyak yang salah kaprah memahami bagaimana kulit wajah cantik berseri sepantasnya didapat. Bukan dari tata rias, apalagi mengandalkan kosmetik. Namun justru membangun kecantikan kulit wajah dari dalam, yakni membangun kulit wajah yang sehat melalui pola hidup yang sehat dan cantik.

Yuk simak tips-tips untuk memiliki kulit wajah sehat dan bersinar seperti model iklan:

1. Stop merokok

Bahan beracun yang terkandung dalam rokok seperti nikotin, karbonmonoksida, amonia dan bahan berbahaya lainnya dapat berefek langsung terhadap berbagai masalah kulit seperti penuaan dini, kerutan dan keriput, terhambatnya proses penyembuhan kulit dan tumbuhnya sel kulit baru, jerawat, bisul, bahkan kanker kulit.

2. Gunakan selalu tabir surya

Selain menyebabkan warna kulit menjadi gelap, paparan sinar matahari berlebih tanpa adanya perlindungan juga dapat menimbulkan berbagai risiko seperti timbul flek-flek hitam dan kerutan, warna kulit tidak merata atau belang,sunburn (luka bakar), pori-pori kulit membesar, tumor jinak hingga bahkan kanker kulit. Jangan pernah lupa menggunakan tabir surya jika Anda beraktivitas di luar ruangan (meskipun cuaca berawan) dan gunakan tabir surya dengan kandungan SPF tinggi (minimal 30 SPF). Ulangi penggunaan tabir surya tiap 2 jam sekali.

3. Retinoid

Anda juga dapat mempertimbangkan penggunaan Retinoidatau yang dikenal sebagai turunan Vitamin A yang dapat “memperbaiki” kondisi kulit wajah dengan meningkatkan kolagen yang dapat mengurangi garis-garis tipis tanda penuaan dini serta dapat mempercepat regenerasi sel kulit. Bahkan dianjurkan bagi mereka di awal usia 20-an untuk menggunakan Retinoid untuk merawat dan mempertahankan kekenyalan kulit.

4. Jangan terlalu banyak memakai produk perawatan kulit

Berlebihan memakai produk perawatan kulit belum tentu akan menambah manfaat yang ditawarkan. Justru bisa jadi kandungan kimia dalam produk-produk tersebut akan saling “menjatuhkan” sama lain. Bukannya mendapat keuntungan ganda, malah bisa jadi Anda tidak akan mendapat efek apapun.

5. Beri waktu bagi produk untuk bekerja

Bersabarlah saat mencoba suatu produk perawatan. Karena kulit butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan substansi asing, sehingga produk apapun yang Anda gunakan pasti efeknya tidak akan instan. Setidaknya, tunggulah sampai Anda menghabiskan 1 botol/kemasan untuk menentukan produk yang Anda pakai bekerja atau tidak. Tentu saja kecuali jika terjadi efek samping dari produk tersebut, maka penggunaan harus segera dihentikan.

6. Jalani pola hidup sehat

Tak bisa dipungkiri, pola hidup sehat akan memberi dampak langsung pada kondisi tubuh, terutama kulit Anda. Istirahat yang cukup, pola makan bergizi dengan mengonsumsi buah dan sayuran serta menghindari makanan siap saji akan mempengaruhi proses regenerasi sel tubuh dan produksi kolagen. Olahraga secara teratur akan membantu sirkulasi nutrisi yang bermanfaat bagi kulit. Lakukan yoga atau meditasi untuk mengurangi stres yang dapat memicu timbulnya jerawat, eksim dan kerutan di kulit. Jus tomat baik untuk di konsumsi karena mengandung vitamin C yang bagus untuk kulit.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar