Sukses

Nyeri Perut Kanan Bawah

12 Jun 2016, 12:24 WIB
Wanita, 0 tahun.
Siang dok.. usia saya 25thn dan sudah menikah 3thn Kenapa ya di perut kanan bagian bawah tepanya di atas tulang vagina sering nyeri.. ini sudah lama tapi biasanya kalo sakit beberapa menit hilang dngan sendirinya,tapi akhir2 ini durasi sakitnya lebih panjang sampai berjam2, kalo lagi sakit gerak pun sakit ngambil nafas juga sakit ga bisa berdiri sama sekali.. Mohon pencerahan nya dok.. trmksh
dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

 

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Nyeri perut kanan yang Anda alami dapat disebabkan oleh beberapa hal (otot, ginjal, saraf, usus, tulang belakang ataupun kista pada organ dalam kewanitaan).  Paling sering penyebab nyeri kanan bawah adalah pada usus, nyeri kanan bawah dapat disebabkan oleh usus buntu atau disebut apendisitis merupakan penyakit peradangan pada usus buntu atau apendiks. Gejalanya bisa berupa nyeri ulu hati yang kemudian menjalar ke nyeri perut kanan bawah, dan bisa disertai demam, mencret, atau konstipasi. Untuk menegakkan diagnosis usus buntu diperlukan wawancara medis, pemeriksaan fisik langsung oleh seorang dokter, dan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah, USG perut, atau CT scan perut.

Saran kami, sebaiknya Anda memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter spesialis penyakit dalam mengenai keluhan Anda agar mendapat penatalaksanaan menyeluruh dikarenakan durasi nyeri perut kanan yang memiliki durasi yang lama. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar