Sukses

Ingin hamil

12 Jun 2016, 08:33 WIB
Wanita, 0 tahun.
Dok saya berumur 23th. Bbku 45 tinggiku 150. Saya baru menikah 3 bulan. Sekarang baru promil. Saya mau nanya dok. Bulan april kemarin saya menstruasi tgl 30 dan bulan mei tgl 29. Yang saya tanyakan bagaimana dok cara agr saya berhasil promil. Tanggal berapa saya bisa berhubungan agar promilku bisa berhasil. Saya bingung menghitung masa subur saya dok. Saya juga sudah minum prenagen esensis dan vitamin
dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Ibu/Bapak/Saudara/Saudari yang terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Ingin hamil merupakan impian dari semua pasangan. Untuk mendapatkan kehamilan, baik suami maupun istri harus saling bekerja sama karena kehamilan diperoleh dari kedua belah pihak. Untuk mendapatkan kahamilan, kualitas dan kuantitas sperma suami harus baik, begitu pula dengan sel telur dari istri. Selain itu, waktu yang tepat sangat dibutuhkan agar sperma dan ovum dapat bersatu membentuk embrio. Jika anda ingin hamil, kami menganjurkan anda untuk melakukan hubungan seksual secara teratur, tidak hanya pada masa subur. Lakukan hubungan selama 2-3 hari sekali. Dengan demikian, kualitas dan kuantitas sperma suami optimal dan kemungkinan terjadi pembuahan saat masa subur meningkat.

Selain itu, makan lah makanan bernutrisi, olahraga teratur, istirahat cukup serta hindari stress, alkohol, dan rokok. Jika salah satu mengalami kelebihan berat badan, lakukanlah program penurunan berat badan dengan benar. Beritahu suami untuk tidak menggunakan celana/celana dalam terlalu ketat dan tidak berendam air panas terlalu lama/ terlalu sering karena hal tersebut dapat menurunkan kualitas dan kuantitas sperma. Jika sudah satu tahun sejak menikah anda tidak kunjung hamil, berkonsultasilah dengan dokter spesialis obgin agar dokter dapat melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kami sangat senang mendengar anda sudah meminum susu serta vitamin untuk mempersiapkan kehamilan karena hal tersebut sangatlah penting. Semoga denga tips di atas anda segera dapat memperoleh momongan. 

Semoga kami selalu mendapat tempat di hati anda sebagai sumber informasi kesehatan yang akurat dan terpercaya. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar