Sukses

Gejala mag

05 Jun 2016, 22:46 WIB
Wanita, 0 tahun.
semalam saya mengalami nyeri seperti antara mual dan nyeri di bagian ulu hati, saya sudah beli obat di apotek, merupakan obat generik jenis omeprazole, saya baru makan sekali dokter, tpi skrg masih terasa tdk nyaman di bagian ulu hati tsb, rasanya seperti kekenyangan, mhn di bantu dokter tentang keluhan saya. trimakasih selamat malam.
dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Ibu/Bapak/Saudara/Saudari yang terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Mual, muntah, nyeri ulu hati, dan perut terasa penuh merupakan gejala dari penyakit mag atau dalam istilah kedokteran disebut dengan dispepsia. Dispepsia ini dapat disebabkan oleh peningkatan produksi asam lambung atau kurangnya produksi enzim-enzim pencernaan. Untuk mengatasi gangguan tersebut sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter. Dokter akan melakukan wawancara dan pemeriksaan fisik lebih detail untuk memastikan diagnosis. Dokter akan memberikan beberapa jenis obat untuk meringankan gejala anda seperti obat penghambat sekresi asam lambung dan obat untuk mengurangi rasa mual. Namun demikian, sebaiknya anda juga mengubah kebiasaan dan pola makan anda. Hindari makanan pedas dan asam serta jaga pola makan teratur untuk mencegah kekambuhan. 

Semoga kami selalu mendapat tempat di hati anda sebagai sumber informasi kesehatan yang akurat dan terpercaya. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar