Sukses

Tahi lalat berdarah

05 Jun 2016, 21:31 WIB
Wanita, 0 tahun.
Selamat malam dokter, saya Jonathan, baru-baru ini saya mencukur kumis saya, kebetulan di sekitar kumis terdapat tahi lalat. Ketika mencukur, tidak sengaja tahi lalat saya terkena alat pemotong cukur dan berdarah. Apakah itu berbahaya? Mohon penjelasannya. Terima kasih.
dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Ibu/Bapak/Saudara/Saudari yang terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Tahi lalat yang berdarah akibat terkena pisau cukur sebenarnya tidak berbahaya asalkan ditangani dengan tepat. Namun demikian, jika hal ini terjadi terus menerus karena lokasi tahi lalat anda berada pada daerah tumbuhnya kumis, maka dapat memicu berubahnya tahi lalat menjadi tumor kulit. Oleh karena itu kami menyarankan anda untuk menggunting kumis agar tidak menyebabkan tahi lalat anda berdarah. Alternatif lainnya adalah melakukan pengangkatan tahi lalat anda oleh dokter spesialis kulit agar anda dapat mencukur kumis tanpa beriko menyebabkan pendarahan tahi lalat.

Semoga kami selalu mendapat tempat di hati anda sebagai sumber informasi kesehatan yang akurat dan terpercaya. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar