Sukses

BAB encer dan sakit perut

05 Jun 2016, 19:48 WIB
Wanita, 0 tahun.
Selamat malm dok, Mohon penjelasannya dok, anak saya hari ini BAB 3x dan BABnya encer berwarna kuning kecoklatan disertai lendir. Badannya demam dan mengalami nyeri di baggian perut. Sesaat setelah BAB demam anak saya berkurang tetapi apabila ia akan BAB mengalami demam dan nyeri pada perut. Anak saya juga mengalami muntah 2 x hari ini. Mohon saran untuk obat yang dapat digunakan untuk mengatasi nyeri pada anak saya dok. Terima kasih dok
dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Ibu/Bapak/Saudara/Saudari yang terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. BAB encer lebih dari 3 kali sehari merupakan gejala dari diare. Diare ini sendiri dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti infeksi virus, bakteri, parasit, intoleransi makanan, peradangan saluran cerna, dll. Diare dapat disertai dengan gejala lainnya seperti nyeri perut hingga mual dan muntah. Pada keadaan tertentu seperti infeksi bakteri atau jika terjadi dehidrasi, anak juga dapat mengalami demam. Kami menyarankan anda untuk membawa anak anda berobat ke dokter. Dokter akan melakukan pemeriksa lebih rinci sehingga penanganan yang sesuai dapat diberikan. Hal yang penting anda lakukan di rumah adalah memenuhi kebutuhan cairan anak karena kekurangan cairan dapat menimbulkan dehidrasi pada anak. 

Semoga kami selalu mendapat tempat di hati anda sebagai sumber informasi kesehatan yang akurat dan terpercaya. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar