Sukses

Pusat bayi tidak kunjung kering

05 Jun 2016, 18:30 WIB
Wanita, 0 tahun.
Dok pusar anak saya tidak kunjung kering.. sempat sya bwa ke dr spA. Katanya tidak apa2 .. saya di beri obat bentuk puyer untuk di minumkan ke anak sya., kondisinya kering tp setelah berhenti basah lg.. dan sya di ksh resep buat di olesin albotyl kl tidak kering.. sudah 4 hari sya coba.. hasilnya kering ada keraknya tp kok ada bintil putihnya dok di keraknya? Apa bahaya? Kondisi pusar anak sya berkantung dan basah dok sblm di ksh albotyl.. sesudah di ksh albotil berkerak tp ada bintik putih di keraknya? Sya takut kl kantong itu bsa bikin infeksi dok? Tolong minta sarannya
dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Ibu/Bapak/Saudara/Saudari yang terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Pada dasarnya durasi waktu kering dan terlepasnya tali pusat berbeda-beda antara satu bayi dengan bayi lainnya. Salah satu hal yang menyebabkan lambatnya pengeringan tali pusat adalah infeksi tali pusat. Ada juga beberapa jenis kelainan imunitas yang berkaitan dengan terlambat keringnnya tali pusat. Kerak atau bintik putih yang muncul setelah penggunaan abotyl pada tali pusat merupakan hal yang wajar karena sifat abotil mempercepat penyembuhan luka dengan mempercepat pengeringan luka. Hal ini dapat menyebabkan kerak berwarna keputihan. Anda tidak perlu khawatir terngan bintik putih tersebut. Cobalah ikuti saran dokter spesialis anak anda terlebih dahulu. Jika tidak kunjung kering juga, lakukan kontrol kembali kepada dokter anak anda agar dokter dapat melakukan evaluasi terapi. Yang dapat anda lakukan dirumah adalah menggunakan obat secara teratur dan menjaga keberisihan tali pusat Si Kecil. 

Semoga kami selalu mendapat tempat di hati anda sebagai sumber informasi kesehatan yang akurat dan terpercaya. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar