Sukses

Transient tachypnea of the Newborn (TTN)
05 Jun 2016, 15:49 WIB
Wanita, 0 tahun.
tgl 03 juni kmarin istri saya baru melahirkan secara normal d RS swasta bekasi,dgn berat anak saya 3.2kg...tetapi sampai sekarang anak saya msh berada d ruangan NICU dgn diagnosa TTN. anak saya skrng di inkubator dgn alat bntu oksigen dan selang NGT utk memasukan asupan makanan.torax dan cek darah sudah dlakukan. yg ingin saya tnyakan kira" apakah berbahaya diagnosa TTN,kira" brapa lama kah brada d ruang NICU trima kasih sblumnya
dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Ibu/Bapak/Saudara/Saudari yang terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Transient tachypnea of the Newborn (TTN) adalah penyakit yang cukup sering terjadi pada bayi yang baru lahir. TTN membutuhkan observasi ketat sehingga bayi yang mengalami TTN biasanya di rawat di ruang NICU. TTN melibatkan sistem pernafasan bayi. Kita ketahui pernafasan merupakan salah satu aspek terpenting untuk kehidupan. Jika tidak ditangani dengan baik, TTN dapat berisiko menimbulkan asfiksia (kekurangan oksigen) dalam tubuh bayi dan dapat bersifat fatal. Sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis anak atau dokter ahli perinatologi yang merawat bayi anda di NICU. Minta penjelasan mengenai kondisi bayi dan hasil pemeriksaann pada bayi anda karena lama perawatan antara satu bayi dengan yang lainnya sangat bervariasi tergantung pada kondisi bayi. Mohon maaf kami tidak mampu menjawab secara pasti karena tidak melihat langung bagaimana kondisi bayi anda saat ini dan bagaimana hasil pemeriksaanya. 

Semoga kami selalu mendapat tempat di hati anda sebagai sumber informasi kesehatan yang akurat dan terpercaya. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar