Sukses

Kulit tidak menyerap air

05 Jun 2016, 11:36 WIB
Wanita, 0 tahun.
Selamat siang dok, saya mau bertanya kenapa kuliat saya menjadi tidak menyerap air seperti daun talas ? mohon jawabannya dok
dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Ibu/Bapak/Saudara/Saudari yang terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Pada dasarnya sifat kulit antara satu orang dapat berbeda dengan yang lainnya tergantung jenis kulit, tempat tinggal, ras, suku, dl. Seseorang juga dapat memiliki sifat kulit yang berbeda atau berubah dari waktu ke waktu yang tergantung pada nutrisi, aktivitas fisik, kondisi udara, cairan tubuh, produksi kelenjar lemak pada kulit, dll. Tingkat penyerapan air pada kulit juga dapat berbeda dari waktu ke waktu. Kulit yang kering lebih cenderung menyerap air untuk mengembalikan kelembaban kulit. Sebalinya, kulit yang berminyak tidak menyerap air terlalu banyak karena sifat air dan minyak yang sulit menyatu. Untuk itu, perhatikan kondisi kulit anda saat ini, apakah kulit anda cenderung berminyak akhir-akhir ini? Jika iya maka anda perlu mengurangi konsumsi makanan berlemak serta rajin membersihkan kulit dengan mandi dan mencuci wajah dengan sabun. Sabun akan menghilangkan kotoran dan minyak pada kulit sehingga kulit lebih mudah menyerap air. 

Semoga kami selalu mendapat tempat di hati anda sebagai sumber informasi kesehatan yang akurat dan terpercaya. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar