Sukses

Gangguan Pencernaan

05 Jun 2016, 11:31 WIB
Wanita, 0 tahun.
dok... saya sudah 1minggu ga BAB terus sehari kemudian saya skit diare.. dan ga ad nafsu makan selama 2 hari... sekali makan bawaan nya mau muntah.. saya juga sudah beli obat di apotik. di ksi obat diare buat nahan Bab.. jdi bagusnya saya lanjut minum obat it. atau bagusnya saya minum obat lain buat BAB aja
dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Ibu/Bapak/Saudara/Saudari yang terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Gangguan pencernaan yang paling sering terjadi adalah diare, sembelit, sakit perut, mual, muntah, dan kembung. Hal ini dapat terjadi karena pola makan yang tidak sehat dan peradanagan pada saluran cerna. . Penanganan masalah pada saluran cerna tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Jika anda mengkonsumsi obat diare secara tidak benar, maka anda dapat mengalami sembelit (susah BAB) seperti yang anda rasakan 1 minggu yang lalu. Rasa mual yang anda alami bisa jadi merupakan gejala tambahan diare atau gejala dispepsia (mag). Gangguan saluran cerna seperti ini juga bisa jadi merupakan gejala dari infeksi seperti tifes, DBD, atau infeksi saluran cerna lainnya. Oleh karena itu, kami menyarankan anda untuk berobat ke dokter. Dokter akan melakukan wawancara lebih mendalam dan melakuakan pemeriksaan fisik serta pemeriksaan penunjang jika diperlukan. Setelah mengetahui penyebab kelaianan yang anda alami, dokter akan memberikan penanganan yang tepat untuk anda.  

Semoga kami selalu mendapat tempat di hati anda sebagai sumber informasi kesehatan yang akurat dan terpercaya. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar