Sukses

Haid Tidak Teratur Karena KB

31 May 2016, 06:00 WIB
Wanita, 22 tahun.
Selamat pagi, Dok, saya mau tanya ni,istri saya sudah 2 tahun lebih tidak haid setelah melahirkan anak pertama,informasi tambahan istri saya ikut KB suntik yang 3 bulanan. apa ada masalah dengan kesehatan istri saya dok? Mohon penjelasannya dok, Terima kasih

Terimakasih atas kepercayaan Anda menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Haid tidak teratur memang merupakan salah satu efek samping dari pil KB, meskipun biasanya lebih sering pada penggunaan KB suntik. Efek samping lain yang juga dapat ditemukan, antara lain:

•   Spotting atau keluarnya bercak-bercak darah di luar siklus menstruasi

•   Rasa nyeri payudara

•   Sakit kepala

•   Mual

•   Rasa kembung

•   Peningkatan berat badan (jadi harus meningkatkan aktivitas fisik)

Pemilihan metode KB memang sangat individual, karena efek samping yang terjadi dapat berbeda-beda pda masing-masing wanita. Untuk itu, Anda dapat terus mengkonsultasikan hal ini dengan dokter Anda untuk mendapatkan metode KB yang paling sesuai untuk Anda.

Kami sertakan artikel Kontrasepsi untuk informasi lengkap Anda.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar