Sukses

Anyang-Anyangan

25 May 2016, 08:36 WIB
Wanita, 0 tahun.
Sejak 4(empat) hari yang lalu, saat buang air kecil baik pagi, siang maupun malam pada tetes terakhir terasa nyeri seperti anyang-anyangan (bhs. Jawa). Pada hari kedua saya sempat memperhatikan tetes terakhir tersebut seperti ada campuran darah (hanya samar-samar). Kemudian saya mencoba minum antibiotik "supertetra". Hasilnya pada tetes terakhir sudh tidak ada campuran darah, tetapi rasa nyeri itu masih ada. Mohon advis dokter. Terimakasih
dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

 

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Anyang-anyangan yang disertai dengan tetesan darah pada air seni kemungkinan menandakan adanya infeksi saluran kemih. Infeksi tersebut dapat disebabkan oleh bakteri yang terdapat pada usus besar, ataupun akibat penyakit menular seksual.

Kami tidak menyarankan mengonsusi sembarang obat - terutama antibiotik - tanpa petunjuk dokter, karena dengan pemakaian yang kurang tepat, dikhawatirkan dapat terjadi resistensi kuman terhadap antibiotik tersebut. Kami sarankan agar Anda mengunjungi dokter untuk dapat dilakukan pemeriksaan langsung, agar pengobatan keluhan Anda dapat tuntas.

Sementara itu, kami sarankan Anda agar mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari untuk kesehatan saluran kemih Anda.


Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar