Sukses

Sering Sakit Kepala

25 May 2016, 08:25 WIB
Wanita, 0 tahun.
Saya sering sakit kepala hampir setiap hari. Sering mual, leher terasa kaku, saya mudah stres, kalo kesel ditahan atau sedih ditahan dulu paling tangan sama kaki saya dingin. Tapi sekarang malah tangan saya terasa seperti kram dan lemas kalo saya sedang stres, rahang saya juga sering terasa sakit, punggung juga. Saya mohon penjelasannya dok saya kira2 sakit apa? Terimakasih
dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

 

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Sakit kepala yang dialami di dahi dan tengkuk seperti ditekan, diikat, dibebat, atau kaku dan tegang disebut tension type headache. Penyakit ini umumnya disebabkan oleh stres, kelelahan fisik dan mental, serta ketegangan pikiran.

Anda dapat mengonsumsi obat anti nyeri seperti ibuprofen, asam mefenamat, metampiron, natrium diklofenak, dll untuk meredakannya. Namun, kami sarankan agar Anda mempelajari teknik relaksasi dan meditasi untuk mengurangi stres dan ketegangan, agar hal ini tidak berlanjut terus.

Namun jika nyeri kepala tersebut tidak berkurang setelah Anda mengonsumsi obat anti nyeri, kami sarankan agar Anda berkonsultasi kepada dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar