Sukses

Ketergantungan dokter kulit
24 May 2016, 15:18 WIB
Wanita, 20 tahun.
Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dan komedo putih yang ada hidung, Saya ingin sekali ke dokter spesialis kulit dan wajah, tapi saya takut karena ada beberapa temen saya yang akhir nya ketergantungan atau kata nya jika dokternya kurang cocok sama kita, maka wajah bisa semakin parah ?! Bagaimana cara memilih dokter atau produk yang tepat bagi kulit yang berminyak, gampang jerawat, dan yang banyak jerawat ?? Terima kasih.
dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah memilih kami untuk berkonsultasi,

Salah satu jenis obat yang digunakan dalam penanganan jerawat adalah dengan mempercepat regenerasi kulit. Regenerasi kulit sendiri terjadi dalam waktu kurang lebih 28 hari. Kata ketergantungan sebenarnya kurang tepat digunakan pada kasus yang dialami teman Anda.  Karena sebenarnya, ketika obat yang digunakan dihentikan yang terjadi adalah efek percepatan regenerasi kulit tidak lagi terjadi. Yang terjadi adalah saat itu regenerasi kulit kembali seperti pada dasarnya yaitu sekitar 28 hari. 

Pengobatan jerawat sendiri memang membutuhkan kesabaran. Regenerasi kulit seperti yang sudah dijelaskan normalnya memakan waktu 28 hari. Pada awalnya mungkin terkesan banyak terjadi munculnya jerawat baru, yang sebenarnya terjadi adalah jerawat ini merupakan jerawat yang akan ada, namun dipercepat munculnya saja. 

Masalah pemilihan dokter, masing-masing pasien memiliki preferensi tersendiri, selain bertentangan dengan kode etik kedokteran, sulit rasanya menyarankan bagaimana memilih dokter yang tepat karena kebutuhan tiap pasien dan harapan tiap pasien terhadap dokternya berbeda-beda.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat ya,

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar