Sukses

Sering cemas

24 May 2016, 08:23 WIB
Wanita, 0 tahun.
merasa sering cemas, dan di fikiran terasa berisik tetapi sush untuk bicara
dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah berkonsultasi dengan kami, 

Sebelumnya ada beberapa hal yang ingin kami tanyakan? Apakah kecemasan tersebut dengan latar belakang tertentu? Adakah masalah yang membuat Anda demikian?

Perasaan tidak tenteram karena khawatir atau takut disebut sebagai kecemasan. Bila kecemasan berlarut-larut dan terus dirasakan, bahkan setelah tidak ada lagi yang perlu dicemaskan, hal itu bisa menjadi gangguan. Gangguan kecemasan sendiri dapat menjadi awal suatu kondisi yang serius apabila rasa khawatir dan takut timbul secara konstan.

Sudahkah Anda terbuka dengan keluarga mengenai kecemasan yang Anda alami? Karena dukungan keluarga dan sahabat sangatlah penting untuk mengatasi hal ini. Jika Anda merasa kecemasan tersebut sudah mengganggu kualitas hidup Anda kami sarankan Anda mengunjungi Dokter Spesialis Psikiatri untuk konsultasi lebih lanjut. Dokter akan membantu Anda dengan mendengarkan keluhan Anda dan membantu Anda mencari penyelesaian yang tepat untuk ketakutan Anda. Gangguan cemas yang berat akan memerlukan behavioral therapy dan obat-obatan anxiolitik (anti cemas), namun obat tersebut hanya dapat diberikan jika diagnosis cemas sudah ditegakkan.

Saat ini kami sarankan Anda mengunjngi dokter spesialis psikiatri untuk konsultasi lebih lanjut dan pemberian obat. Semoga dapat bermanfaat ya

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar