Sukses

Tangan kaku dan kesemutan
22 May 2016, 12:33 WIB
Wanita, 47 tahun.
Jari saya sering kaku dan kesemutan dipagi hari setiap bangun tidur,sering bengkak obat apa yang dapat bisa menyembuhkan secara total dok?
dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Ibu/Bapak/Saudara/Saudari yang terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Jari dan telapak tangan yang terasa kaku dan kesemutan dapat disebabkan oleh berbagai hal. Beberapa hal yang dapat menyebabkan hal tersebut adalah kekurangan vitamin B, kelemahan saraf tangan (carpal tunnel syndrom), kurang lancarnya aliran darah, kelainan serabut saraf tepi akibat penyakit gula darah, darah tinggi atau kolesterol, dll. Tangan keram dan kaku saat baru bangun tidur dapat disebabkan oleh gangguan aliran darah akibat tangan yang terjepit oleh badan saat anda tidur. Hal ini cukup sering terjadi sehingga kami menyarankan anda untuk memperbaiki posisi tidur. Selain itu cobalah untuk mengkonsumsi vitamin B untuk mengurangi kesemutan. Jika anda masih mengalaminya, periksalah ke dokter agar dokter dapat mewawancarai anda lebih dalam, melakukan pemeriksaan fisik dan memeriksa tekanan darah, kadar kolesterol dan gula darah anda untuk mengetahui penyebab pasti keluhan yang anda alami. Selanjutnya dokter akan memberikan pengobatan yang sesuai dengan kondisi yang anda alami.

Semoga kami selalu mendapat tempat di hati anda sebagai sumber informasi kesehatan yang akurat dan terpercaya. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Salam, RF

 

0 Komentar

Belum ada komentar