Sukses

Terlambat Datang Bulan Pada Penderita Kista Coklat

19 May 2016, 21:04 WIB
Wanita, 0 tahun.
Dok, saya memiliki kista coklat disebelah kiri. ukurannya 2.71. pada tgl 19 maret kmrn dokter kandungan yg saya datangi menyarankan untuk suntik kb dulu yg 3bulan. diharapkan supaya saya tidak haid. tgl 21maret -25 maret saya haid. tgl 26maret saya suntik kb 3 bulan . namun tgl 17 april - 25 april saya haid kembali hingga hrs dikasih obat penghenti haid dari krn lbh dari 7 hari tdk henti dan deras. Pada bulan ini saya tdk haid kembali sdh telat 5 hari. kmrn saya tgl 16mei coba untuk konsul dgn dokter. dokter kandungan yg saya datangi hanya menyarankan tunggu telat 2 minggu dulu baru test pack. Yang saya tanyakan apakah ada kemungkinan saya hamil dok? atau hanya pengaruh kb 3bln sehingga saya tidak haid. terima kasih atas kesempatan yg diberikan

Halo…

Terima kasih telah mempercayakan permasalahan kesehatan Anda kepada Kami. 

Kista coklat atau yang biasa dikenal dengan kista endometriosis merupakan kista yang tumbuh pada permukaan ovarium (indung telur). Kista coklat ini menyerang bagian dalam ovarium membentuk kantung yang berisi darah. Kista ini disebut sebagai kista coklat karena terdapat penumpukan darah berwarna merah kecoklatan hingga gelap. Ukuran kista coklat sebesar kacang dan bisa tumbuh lebih besar dari buah anggur.

Terapi endometriosis untuk tiap orang berbeda-beda,Terapinya tergantung pada keparahan penyakit dan kebutuhan pasien. Bersama dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang menangani anda dapat mendiskusikan pilihan terapi yang paling baik. Jika diagnosis dapat dilakukan secara cepat, saat kista masih berukuran kecil, mungkin tidak perlu dilakukan laparaskopi / pembedahan, hanya perlu dilakukan terapi hormonal. Dan itulah yang Dokter Ana lakukan sekarang.

 

Memang ada kekurangan jika menggunakan terapi obat hormonal. Salah satunya yang terjadi pada Anda, yaitu terlambat datang bulan. Terlambat datang bulan sangat dipengaruhi hormonal seorang wanita. Tidak semua terlambat datang bulan merupakan kehamilan, tapi salah satu tanda kehamilan.

 

Untuk memastikan keadaan Anda sebaiknya konsultasikan hal ini ke Dokter spesialis Kandungan yang sedang merawat Anda untuk dilakukan pemeriksaan USG.

 

Demikian penjelasan yang dapat Kami beikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar