Sukses

Belum Ejakulasi Sudah Loyo

10 May 2016, 21:36 WIB
Wanita, 26 tahun.
dok saya baru menikah 1 bulan. suami saya dulu pernah melakukan hubungan seks dengan orang lain sebelum saya, dan hubungan seks tersebut menggunakan jamu kuat dan obat kuat (viagra, vimax, dsb). penggunaan obat dan jamu kuat tersebut sekitar 5 bulan. sekarang suami saya saat berhubungan seks dengan saya bisa ereksi tapi belum sempat ejakulasi sudah di loyo dan tidak bisa ejakulasi. selain itu, suami saya juga merasa kurang pede ketika melakukan hubungan seks dengan saya karena takut saya tidak puas. apakah ini merupakan dampak dari obat dan jamu yang di konsumsi dulu? apa yang harus saya lakukan untuk menyembuhkan suami saya? mohon bantuannya dok... terima kasih.
dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih sebelumnya memilih berkonsultasi dengan kami,

Gangguan ereksi memang dapat menggangu kebahagiaan dalam kehidupan rumah tangga. Gangguan ereksi sendiri sebenarnya dapat disebabkan banyak hal, diantaranya adalah adanya kelainan pembuluh darah, kelainan persarafan, obat-obatan, kelainan pada penis dan masalah psikis yang mempengaruhi gairah seksual.

Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Kerusakan saraf akibat diabetes melitus, alkohol, rokok, obat-obatan, juga dapat menjadi penyebab disfungsi ereksi. Beberapa kasus gangguan ereksi memang dapat disebabkan oleh obat-obatan yaitu jenis obat antihipertensi, anti depresi, anti psikosis, obat penenang, simetidin, dan litium. 

Kondisi psikis seperti depresi, kecemasan, stres, perasaan bersalah, perasaan takut akan keintiman, dll juga dapat menyebabkan gangguan ereksi. Untuk memastikan penyebab mana yang terjadi pada suami Anda diperlukan pemeriksaan lebih lanjut. Kami menyarankan suami Anda untuk dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis urologi untuk tatalaksana lebih lanjut.

Semoga dapat memberikan manfaat ya

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar