Sukses

Masalah Pernafasan

01 May 2016, 22:57 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok. Saya ada masalah dalam pernapasan. Nah kemarin waktu ke pengobatan tradisional, hasilnya ternyata ada penyumbatan saluran darah dari jantung ke paru2, lalu ada lendir di bagian paru kiri, ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi, saya seketika syok dan takut. Apalagi setelah membaca beberapa artikel tentang penyakit itu, yang akibat fatalnya bisa merenggut nyawa, karena detak jantung bisa berhenti seketika. Sekarang nafsu makan saya berkurang, karena takut salah makan, saya bener-bener takut. Bagaimana pendapat dokter tentang penyakit saya? Lalu saya harus bagaimana dokter? Mohon balasannya dok. Terimakasih .

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Masalah pernafasan dapat disebabkan oleh berbagai hal. Masalah pernapasan dapat terjadi karena ada gangguan pada saluran nafas, paru-paru,  jantung, otot dan tulang dada, maupun gangguan lainnya seperti gangguan pada darah. Untuk mengetahui penyabab pastinya, sebaiknya anda berobat ke dokter spesialis penyakit dalam. Dokter akan mewawancarai anda secara mendalam dan melakukan pemeriksaan secara benar untuk menentukan apa penyabab masalah pernafasan yang anda alami. Untuk mendeteksi sumbatan pada pembuluh jantung perlu dilakukan pemeriksaan jantung seperti EKG, echocardiografi, dll.

Tanpa bermaksud mengecilkan pihak manapun, menurut kami jika pernyataan bahwa anda mengalami penyumbatan pembuluh darah jantung tesebut berasal dari pengobatan tradisional dan bukan dokter maka pastinya tingkat kebenarannya tidak terjamin dan tidak dapat dipertanggung-jawabkan. Oleh karena itu, sebaiknya anda berkonsultasi langsung kepada dokter agar informasi yang anda dapatkan akurat dan dapat dipertanggungjawabkan dari segi keilmuan.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,RF

    0 Komentar

    Belum ada komentar