Sukses

Gejala Mag

01 May 2016, 22:39 WIB
Wanita, 20 tahun.

dokter, saya mengidap penyakit maag. pada saat pagi hari biasanya baik baik saja. saya dapat beraktifitas seperti biasa pada pagi hari.makan siang saya jam 12. sudah masuk jam 3 sore,hampir setiap hari ulu hati (perut bagian atas) saya sakit dan nafas saya sesak,punggung belakang saya sakit. keadaan ini saya rasakan hampir sampai jam 11 malam. yang saya ingin tanyakan,apakah ada penyakit yang lain? dan bagaimana mengatur jadwal makan agar maagh saya tidak sering kumat? terima kasih.

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Benar sekali hal yang anda alami sesuai dengan penyakit mag. Namun demikian, untuk memastikan ada tidaknya kemungkinan penyakit lain, sebaiknya anda berobat ke dokter agar dokter dapat melakukan wawancara secara lebih mendalam dan melakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh untuk memastikan ada tidaknya kemungkinan penyakit lain. 

Jika gejala yang anda alami sering timbul pada siang-sore hari, maka anda perlu mengevaluasi menu makan siang anda. Pastikan untuk makan dengan teratur, kurangi konsumsi makanan asam, pedas, berlemak, kopi, rokok, alkohol, dan obat penghilang nyeri. Anda dapat mencoba meminum obat penetralisir asam lambung jika perlu. Jika anda masih mengalami gejala tersebut, anda sebaiknya berobat kedokter agar dokter dapat memberikan obat untuk menurunkan produksi asam lambung dan pereda gejala yang anda alami.. 

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,RF

    0 Komentar

    Belum ada komentar