Sukses

Penis tidak Keras Maksimal Saat Berhubungan

01 May 2016, 22:25 WIB
Pria, 33 tahun.

dok kenapa penis saya tidak bisa keras maksi mal saat berhubungan?obat apa yang harus saya minu,m?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Pada dasarnya penis yang tidak keras maksimal saat melakukan hubungan seksual dapat disebabkan oleh dua faktor utama yaitu faktor psikologis dan faktor penyakit. Faktor psikologis dapat disebabkan oleh rasa cemas, suasa perasaan (mood) yang kurang baik, rasa sedih, kelelahan, suasana kamar yang tidak menyenangkan, masalah dengan pasangan, dll. Sementara faktor penyakit yang dapat menyebabkan hal tersebut adalah merokok, penyakit diabetes, gangguan persarafan, dan beberapa jenis obat-obatan seperti obat-obatan anti depresan. 

Hal yang pertama yang dapat anda lalukan adalah memperbaiki faktor psikologis misalnya dengan menciptakan suasana kamar yang menyenangkan dan romantis, mengatur jadwal berhubungan seks yang tidak terlalu sering, rileks saat ingin melakukan hubungan seksual, lakukan foreplay yang lebih lama sehingga anda benar-benar bergairah, cobalah suasana dan gaya bercinta yang berbeda dari kebiasaan, dll. Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi, berolahraga secara rutin, istirahat yang cukup dan hindari stres juga dapat membantu performa seksual anda. Berhentilah merokok jika anda merokok. Jika anda mengalami penyakit diabetes maka lakukan kontrol gula darah dengan baik. 

Jika cara itu juga belum berhasil maka sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter untuk mencari kemungkinan penyebab lainnya. Dokter akan meresepkan obat-obatan jika diperlukan. Hati-hati jangan sembarangan mengkonsumsi obat kuat karena dosis yang tidak tepat justru dapat menimbulkan komplikasi yang berbahaya.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,RF

    0 Komentar

    Belum ada komentar