Sukses

Wanita Hamil Masturbasi

01 May 2016, 21:56 WIB
Wanita, 21 tahun.

saya baca artikel ada wanita hamil bermasturbasi dengan memasukan timun kedalam vaginanya, memang kedengarannya hal itu gila, tapi saya penasaran, apa bahaya kedalam kandungannya?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami mengerti dan menghargai keingintahuan anda. Wanita hamil mengalami perubahan kadar hormonal dalam tubuh. Hormon estrogen dan progresteron pada wanita hamil meningkat sehingga pada sebagian wanita hamil gairah sexual dapat meningkat. Pada dasarnya berhubungan seksual selama kehamilan masih dapat dilakukan dengan posisi tertentu yang aman. Begitu juga dengan masturbasi. Namun demikian, ada beberapa kondisi dimana berhubungan seksual maupun masturbasi sebaiknya dihindari seperti kehamilan sudah mendekati waktu kelahiran, pecah ketuban, kontraksi, perdarahan jalan lahir, dll. Bermasturbasi dengan benda-benda tertentu sebenarnya tidak masalah asalkan benda tersebut dapat dipastikan bersih dan tidak menimbulkan iritasi atau peradangan karena hal tersebut dapat menyebabkan keputihan atau infeksi saluran kencing yang dapat memicu pecah ketuban dini dan memicu kontraksi prematur pada ibu hamil.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,RF

    0 Komentar

    Belum ada komentar