Sukses

Menghilangkan Garis Senyum

27 Jul 2016, 15:33 WIB
Pria, 18 tahun.

dok saya pria usia 18 tahun dari saya SD kulit wajah saya ada garis hitam di samping bibir (smile line) yg cukup lebar dan hitam... bagaimana cara menghilangkan nya dok... apa saya harus tidak tersenyum agak tak timbul garis itu... ? Sudah sangat lama tak kunjung hilang, saya tidak PD

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Kerut dan keriput tidak hanya menyerang kulit wajah, tapi juga kulit tubuh. Kulit tubuh yang kendur lebih sering diabaikan karena tidak terlihat dari luar, tidak seperti halnya keriput di wajah. Proses penuaan pada kulit memang tidak bisa dihindari.

Penuaan ini di mulai saat kolagen dan elastin di kulit dermal mengalami degenerasi. Faktor utama yang menyebabkan degenerasi kolagen dan elastin adalah sinar UV matahari. Bagian kulit tubuh yang terlihat lebih cepat menua adalah talapak tangan bagian atas, paha dan betis.

Proses penuaan biasanya di mulai saat seseorang memasuki usia 40 tahun dan akan semakin cepat jika kulit tubuh anda selalu dibiarkan tanpa pelembab yang baik. Dan saat memasuki usia 50 tahun, penuaan kulit akan semakin parah dengan kendurnya otot-otot tubuh jika Anda kurang olahraga.

Menjadi tua merupakan hal alami yang pasti dialami oleh setiap orang. Tapi menjadi tua tidak berarti anda harus tampil dengan wajah yang tua juga. Segala permasalahan kulit seperti keriput, kering, kusam dan flek, dapat diatasi dengan perawatan wajah yang benar.

Memiliki tubuh yang sehat dan bebas keriput, bukanlah suatu hal mustahil. Seperti halnya dengan kulit wajah, kesehatan kulit tubuh akan anda dapatkan jika melakukan perawatan yang baik sejak dini.

Berikut ada 4 (empat) langkah mudah untuk perawatan kulit, menghilangkan dan mencegah kerutan (termasuk area garis senyum) :

  1. Exfoliating atau luluran Biasanya dilakukan 1- 2 kali seminggu, tergantung bagaimana kondisi kulit tubuh anda, apakah kering dan berkeriput, atau masih sehat dan kenyal. Luluran berguna untuk meluruhkan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit, serta mencegah kekeringan pada kulit.

  2. Pembersih Tubuh Atau yang biasa kita kenal sebagai mandi, berguna untuk menghilangkan kotoran dan keringat yang menempel di kulit sepanjang hari. Sabun yang Anda gunakan saat mandi, juga akan mempengaruhi keadaan kulit. Pilihlah sabun yang memiliki pH balanced supaya kelembaban kulit tetap terjaga. Pemakaian busa atau spons mandi, akan sangat membantu untuk meluruhkan kotoran dan minyak yang menempel.

  3. Pelembab sangat berguna Untuk membantu menjaga kulit tubuh tetap halus dan lembut. Pelembab sangat baik digunakan setelah mandi, karena pada saat itu kulit tubuh dapat menyerap pelembab dengan lebih baik. Pemakaian pelembab sangat penting, terutama jika usia anda tergolong sudah tidak muda lagi. Kerana dengan semakin bertambahnya usia, kalenjer minyak yang berfungsi melembabkan kulit mulai berkurang. Bila anda sering berada di ruangan ber-AC, pelembab harus digunakan lebih sering lagi untuk mencegah kekeringan dan dehidrasi. Oleskan pelembab setiap 2 jam sekali, atau saat kulit anda mulai terasa kering. Pilihkan produk pelembab yang diperkaya dengan berbagai vitamin, antioksidan dan tabir surya.

  4. Nutrisi yang baik Seperti buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin A, C dan E, sangat baik untuk menjaga kemulusan kulit. Vitamin A berguna untuk mencegah kekeringan pada kulit, sedangkan Vitamin C dan E, terkenal karena khasiatnya sebagai antioksidan.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar