Sukses

Gatal Selangkangan dan Bokong, Apakah Jamur?

29 Apr 2016, 08:59 WIB
Pria, 17 tahun.

assalamu alaikum wr wb. dok saya mempunyai keluhan pada kulit saya tepatnya pada bagian selangkangan dan pantat terjadi iritasi gejalanya yaitu gatal memerah berbentuk lingkaran yang sudah meluas lebih tepatnya gejalanya mengarah ke eksim. dok saya sudah mencoba menggunakan kalpanax. saya minta saran dari dokter langkah tepat yang dapat saya ambil untuk keluhan saya dok. terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter

Sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis pasti penyakit kulit karena harus melakukan pemeriksaan langsung untuk melihat tampakkan kulit Anda. Namun Kami akan mencoba menjawab.

Gatal di daerah selangkangan dan bokong biasanya paling sering disebabkan oleh jamur. Tampakan Lesi biasanya berwarna merah berbentuk seperti awan dengan tepi lebih merah dan aktif. Gatal dirasakan terutama saat banyak berkeringat dan di area tubuh yang lembab.

Salep yang Anda gunakan sudah benar untuk mengatasi jamur dan digunakan biasanya 2-3x sehari. Namun jika lesi sudah sangat luas sepertinya Anda membutuhkan obat anti jamur yang diminum. Untuk itu sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter terdekat untuk mendapatkan obat dengan dosis yang sesuai.

Sementara itu Anda dapat memberikan bedak gatal untuk mengurangi gatal, kemudian mandi secara teratur, rajin mengganti celana dalam, dan jangan pakai celana yang ketat (jeans ketat) agar infeksi jamur tidak semakin meluas.

Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar