Sukses

Bekas jerawat

28 Apr 2016, 11:20 WIB
Wanita, 26 tahun.

Malam dok, mau tanya nih, sebenarnya khasiat dari obat Kapsida itu apa sih? Apa benar bisa membersihkan jerawat dan bekas jerawat sampai ke akarnya? Soalnya wajah saya banyak bintik merah akibat jerawat, padahal saya rajin banget membersihkan wajah saya, mohon solusinya, terima kasih

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah memilih berkonsultasi dengan kami,

Bekas jerawat jauh lebih sulit dihilangkan daripada menghilangkan jerawat. Menghilangkan jerawat mungkin diperlukan antara 3 – 7 hari. Tapi bekasnya bisa berbulan-bulan baru bisa hilang.

Bekas jerawat dapat dihilangkan dengan beberapa cara, misalnya dengan terapi laser, dermabrasi, dll.  Namun, penanganan bekas jerawat ini sangat tergantung dari luas serta kedalaman bekas jerawat. Exfoliate atau menggosok wajah dengan scrub (peeling) seringkali membantu menghilangkan bekas jerawat, mengangkat kulit mati dan mengurangi dalamnya lubang bekas jerawat. Tapi hati-hati jangan menggosok terlalu keras karena dapat membuat hilangnya minyak di wajah yang dapat memicu kulit kering.

Sebelum memilih  prosedur tersebut, kulit Anda akan dianalisa terlebih dahulu seperti kedalaman bekas jerawat, jenis kulit, dan adanya reaksi alergi. Setelah itu, baru dipilihkan jenis cairan kimia dan konsentrasi/ kekuatan yang sesuai untuk kondisi kulit Anda.

Untuk merk obat yang Anda tanyakan, sayang sekali kami tidak mengetahui efek medis yang diberikan karena obat tersebut umumnya tidak digunakan dalam dunia medis. Sebaiknya Anda mengunjungi dokter secara langsung untuk tatalaksana lebih lanjut.

Semoga dapat memberikan manfaat ya

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar