Sukses

Luka Kaki Bernanah

26 Apr 2016, 06:43 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok, saya ingin bertanya, saya 2 hari yg lalu jatuh dari motor/berserak di aspal, dan luka saya ini udh dibersihkan kmarin dan udh diberikan ats dan hari ini dok, luka saya berair dan kayak nanah gitu dok, atau klenjar gitu warna hijau, terus saya harus gimana dong dok?? mohon dibalas dok.?? thx.

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Jika luka tersebut bernanah, maka sudah terjadi infeksi. Obat yang Anda konsumsi terdiri antibiotik untuk membunuh bakteri penyebab infeksi, parasetamol untuk antinyeri dan anti demam, bufachryl untuk anti peradangan.

Anda dapat terus melanjutkan obat tersebut, harus diminum tepat waktu sesuai anjuran dokter. Jika Anda minum tidak teratur, maka kuman penyebab infeksi dapat menjadi kebal terhadap obat, sehingga pengobatan akan semakin sulit dan lama. Selain itu konsumsilah makanan tinggi protein (putih telur, ikan, dll) dan vitamin C.

Perawatan luka juga mempengaruhi proses penyembuhan, jika terdapat nanah/abses, sebaiknya dilakukan insisi untuk mengeluarkan nanah/abses tersebut untuk mempercepat penyembuhan. 

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar