Sukses

Rambut Lebat dan Cepat Panjang

22 Apr 2016, 09:52 WIB
Wanita, 24 tahun.

Selamat malam dok, saya desy. Sy mau tx ttg kulit kepala saya.Kok rambut saya tidak bisa tumbuh subur yach?? trus ukuran panjang rambut saya it lama banget??? it kira2 penyebabnya apa yach dok??? trus saat ini sy menggunakan sampoo tresmer dan kondisionerx. Klo bole tahu ada gk referesi sampoo yg bagus buat rambut untuk menyuburkan slx rambut saya mati (gk subur). terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter

Pertumbuhan rambut normal berlangsung selama 2-6 tahun. Masing-masing rambut tumbuh sebanyak 1 cm/bulan dalam fase ini. Sekitar 90% dari rambut di kepala tumbuh setiap saat, 10% sisanya dalam fase istirahat. Setelah 2-3 bulan, rambut yang berada dalam fase istirahat rontok dan rambut baru mulai tumbuh pada tempat yang sama. Suatu hal yang normal apabila mendapatkan rambut yang rontok setiap hari. Rata-rata kulit kepala memiliki sekitar 100.000 helai rambut, dan secara kasar 50-100 helai rambut dapat rontok setiap hari. Hal tersebut masih berada di dalam batas normal.

Keluhan rambut tidak cepat panjang dan kurang lebat/subur dapat disebabkan oleh karena 2 hal : faktor herediter  (keturunan) dan faktor yang didapat (karena penyakit atau keadaan tertentu).

Apakah rambut Anda rontok juga? Karena jika rambut rontok  atau kurang lebat disebabkan oleh faktor herediter, tidak dapat disembuhkan, yang dapat dilakukan adalah mencegah agar kerontokan rambut  tidak terlalu cepat. Sedangan untuk faktor yang didapat, dapat disebabkan oleh karena penyakit tertentu seperti jamur, keadaan - keadaan tertentu seperti salah perawatan rambut.

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan, untuk mencegah kerontokan rambut atau memperlebat rambut seperti banyak makan makanan yang banyak mengandung protein dan zat besi, hindari stres, hindari obat-obatan yang mengganggu pertumbuhan rambut, rajin olah raga untuk memperlancar peredaran darah, cukup istirahat, stop merokok ( pada yang merokok ), hindari pemakaian pengering rambut dan keramas dengan air panas, hindari pemakaian bahan - bahan kimia di rambut. Anda juga bisa menggunakan serum penumbuh rambut yang banyak dijual di pasaran.

Namun untuk lebih mengetahui penyebab jelas ketidaksuburan rambut Anda sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin. Untuk mengetahui jenis shampo apa yang tepat untuk Anda, treatment apa yang dapat dilakukan untuk menambah kesuburan rambut Anda.

Semoga membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar