Sukses

Penggunaan Obat untuk Memperbesar Rahim

28 Apr 2016, 16:25 WIB
Wanita, 0 tahun.

siang, dok. saya seorang wanita yang mengalami keguguran tanggal 27 februari tahun ini tanpa kuret, karena usia janin masih dibawah 8 minggu. kemudian saya haid tanggal 31 maret. pada hari ke 3 haid saya kontrol ke obgyn dan didiagnosa rahim pendek yaitu 6 cm. lalu saya di terapi dengan cyclo proginova. yang ingin saya tanyakan apakah cyclo proginova dapat memperbesar rahim, dok? karena yang sayang tahu cycloproginova untuk mengatasi haid yang jarang datang. sementara haid saya datang setiap bulan. terimakasih banyak untuk infonya sebelumnya, dok.

Halo, terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi KlikDokter.com.

Silakan klik next untuk melanjutkan ke penjawaban dr. Dyan Mega Inderawati.

Penggunaan Obat untuk Memperbesar Rahim

Berdasarkan literatur dan pendapat ahli, jika yang dimaksudkan adalah perbesaran ukuran rahim maka cycloprogynova yang isinya adalah hormon estrogen tidak menyebabkan hal tersebut. Ada beberapa indikasi pemberian obat ini, bukan hanya karena haid tidak lancar.

Untuk mengetahui tujuan pemberian obat tersebut secara spesifik, Ibu paling baik mendiskusikan hal ini dengan Dokter yang menangani Ibu. Dokter Ibu adalah dokter yang saat ini paling mengetahui kondisi Ibu karena telah melakukan wawancara medis mendetil, pemeriksaan fisik langsung, dan pemeriksaan diagnostik lainnya seperti USG. Untuk itu, jangan ragu untuk mendiskusikan hal ini dengan Dokter Anda.

Semoga Anda sekeluarga sehat selalu

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar